Viral Kepala Sekolah Gahol, Shuffle Dengan Murid

Viral Kepala Sekolah Gahol Menari Shuffle Dance Dengan Murid

viral kepala sekolah gahol

Indohariannews  –  Sebuah Video viral kepala sekolah gahol yang menari shuffle dance dengan murid murid nya sedang trending di media sosial, bahkan ditonton lebih dari 7 juta kali di youtube.

Video ini di tonton lebih dari 7 juta kali hanya dalam waktu sehari di Facebook dan Youtube.

Dalam video tersebut terlihat seorang kepala sekolah di China menari “Shuffle Dance”  dengan murid-muridnya yang terlihat menikmati aktivitas tersebut.

Disebutkan bahwa Zhang Pengfei adalah kepala sekolah berusia 40 tahun dan memimpin sekolah dasar Xi Guan di daerah Linyi, Propinsi Shanxi, China Utara.

Dia dan murid-muridnya terlihat menari dengan lagu lokal di depan gedung sekolah bertingkat dua yang bertuliskan slogan “Nikmati Pendidikan Dengan Gembira”.

Di negara tirai bambu, pemerintah telah merancangkan program latihan harian yang harus dilakukan oleh pelajar SD, SMP, dan SMA setiap hari sejak tahun 1951.

Latihan tradisional ini dilakukan dengan membungkuk, meregangkan badan, melompat serta berputar, tujuannnya untuk melatih kekuatan, fleksibilitas, kelincahan, serta kerjasama.

Berani Berbeda

Tapi Zhang Pengfei si kepala sekolah dalam video viral kepala sekolah gahol yang menari shuffle dance dengan murid murid nya berani mengganti program tersebut dengan tarian modern miliknya.

Sebenarnya hal ini bertentangan dengan program pemerintah, karena kementrian pendidikan China sering melakukan inspeksi mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Tapi kepala sekolah Zhang berkata bahwa dia dan 700 muridnya memerlukan perubahan.

Karena murid dan guru tidak tertarik untuk melakukan latihan tradisional.

Banyak orang yang merasa takut jika kepala sekolah ini akan kehilangan pekerjaannya setelah video ini menjadi viral.

Tapi kementrian pendidikan belum mengeluarkan komentar mengenai hal ini.

viral kepala sekolah gahol

Ide baru pasti akan selalu di kritik

Ketika pertama kali ide tersebut digulirkan pada bulan November, setengah guru di sekolah tersebut menentangnya.

Tapi setelah dua minggu, akhirnya semua guru bergabung serta menikmati tarian ini karena musiknya penuh energi, dan membuat yang melakukannya menjadi gembira.

Kepala sekolah Zhang belajar sendiri tarian Shuffle Dance  ini dan akhirnya mengajarkannya kepada semua guru serta muridnya.

Dia mencampurkan unsur tarian jazz dan tarian modern lainnya dan banyak melakukan agerakan pada tumit, ujung kaki, serta tangan.

Dengan mikropon yang dipegangnya, kepala sekolah Zhang yang  viral di dalam video viral kepala sekolah gahol ikut memberikan aba-aba kepada murid yang terlihat telah terbiasa melakukan tarian di video di bawah ini.

Mereka terlihat telah ahli saat menari tarian ini, dan barisan terlihat rapih tidak berantakan.

Dan yang penting, wajah mereka tersenyum dan bergembira, tidak terlihat seperti paksaan.

Zhang Pengfei tidak menyangka video ini bisa menjadi viral, dia berkata bahwa ini hanyalah kegiatan kecil saat istirahat.

Tujuan aktivitas ini adalah karena dia ingin semua muridnya rajin bergerak dan berolharaga, tidak terlalu sering duduk di depan komputer.

Berbagai murid di sekolah lain merasa iri dan ingin mempunyai kepala sekolah seperti ini.

Saksikan gerakan tarian Shuffle Dance yang dilakukan oleh guru dan murid SD Xi Guan di video youtube di bawah ini.

Dari Rumah bisa buat uang jajan tambahan 50.000 – 100.000, mau ?

 

 

Sumber : INDOHARIANNEWS | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *