Polisi Tangkap Sindikat Narkoba Internasional

Polisi Tangkap Sindikat Narkoba Internasional Malaysia-Batam-Jakarta

Indohariannews.comPolisi Tangkap Sindikat Narkoba Resnarkoba Polda Metro Jaya menangkap delapan orang sindikat narkoba jaringan Malaysia-Batam-Jakarta.

Para tersangka tersebut diketahui atas nama inisial RUD, ZUL, WAN, LIS, TK, MIN, BUS dan JOEL.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, mereka ditangkap di lima wilayah berbeda. Yakni di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Kepulauan Riau, Batam, dan Banten.

“Modusnya dikemas dalam Sepatu di Jakarta dan pengungkapan DPO pemasoknya di Batam, Dari pengungkapan tersebut diamankan 8 tersangka,” kata Argo di Polda Metro Jaya,

Argo menjelaskan, penangkapan terhadap para tersangka berdasarkan adanya informasi dari masyarakat sering adanya transaksi narkoba di Hotel Ayuda Kamar No.10 Kebon Bawang 07, No. 08 Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, pada 9 Agustus 2019.

Polisi Tangkap Sindikat Narkoba

SIMAK JUGA BERITA YANG LAINNYA

“Sehingga dilakukan penangkapan tersangka RUD dan ZUL dengan barang bukti narkoba. Hasil introgasi RUD dan ZUL, BB dalam sepatu dibawa dari Pelabuhan Batu Ampar Batam ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta via kapal atas perintah WAN,” jelasnya.

Kemudian Tim melakukan pengembangan ke Batam, sehingga tim Posko Kepri menangkap WAN di Kontrakan WAN milik Pak Romi,

Kampung Tanjung Uma, RT 001, RW 006, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kepri, pada 9 Agustus 2019.

“Hasil interogasi, WAN mendapat perintah dari DPO Y untuk ambil sabu di Batu Aji. Lalu, memerintahkan RUD dan ZUL mengambil sabu dan diambil dari Mr. X (orang Aceh/DPO) di depan SPBU samping Mall Top 100 Batu Aji untuk dibawa ke Jakarta,” ungkapnya.

Untuk yang mengemas sabu ke dalam sepatu yakni RUD dan WAN, yang mana sabu tersebut nantinya akan dibawa ke Jakarta oleh RUD dan ZUL. Mereka mendapat perintah dari DPO YANI untuk menyerahkan sabu kepada pembeli Jakarta.

Polisi Tangkap Sindikat Narkoba

 

Sumber : INDOHARIANNEWS | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *