Polemik Darah Agnez Mo Bukan Dari Indonesia ?

Polemik Darah Agnez Mo Bukan Darah Indonesia ?

Indohariannews.com : Polemik Darah Agnez Mo Penyanyi indonesia yang telah Go Internasional Yaitu Agnez Mo saat ini menjadi Sorotan masyarakat Indonesia.

Agnez Mo menjadi sorotan karena baru baru ini dalam wawancara saat Agnez Mo menyebutkan bahwa dirinya tidak memiliki darah indonesia,

“Yah karena saya sebenarnya tidak memiliki darah indonesia whatsover, Aku sesungguhnya berdarah (Jerman) (Jepang) (China) dan aku hanya lahir di indonesia,” kata Agnez Mo dalam wawancara di New York tersebut.

Pernyataan Agnez Mo menuai banyak respon ada yang mengkritiknya dengan menyebut agnez adalah anak yang durhaka lantaran dinilai lupa dengan ibu pertiwi,

Akan tetapi banyak juga yang membeli agnes dengan menyebutkan bahwa ia sebenarnya hanya mengungkapkan fakta yang mengenai asal usul dirinya.

Sejarawan Indonesia Bonnie Triyana mengatakan : untuk masalah darah indonesia yang diucapkan indonesia ini dari sudut pandang yang berbeda menurut ia tidak ada yang salah dengan apa yang di sampaikan oleh Agnez Mo,

“Kalau ia mengatakan secara konteks biologis ya memang benar tidak ada yang salah dengan pernyataan itu,”

Sebagai bangsa yang majemuk, Bonnie mengatakan bahwa indonesia tidak disatukan dengan ikatan darah indonesia sebagai identitas kebangsaan baru muncul pada awal abad ke-20.

Polemik Darah Agnez

SIMAK JUGA BERITA YANG LAINNYA

“Yang menjadi permasalahan adalah ketika ia menarik diri, membedakan seolah ia orang yang asing di tengah-tengah masyarakat indonesia,”

Dalam sesi wawancara itu Agnez dinilai kurang tepat karena mencoba untuk mengasingkan diri dari identitas masyarakat indoensia.

Identitas seseorang tidak dinilai semata-mata dari genetik, Identitas seseorang juga tidak dinilai dari biologis fisik seperti mata yang sipit dan badan warna kulit,

Menurut Pandangan Bonnie apa yang disampaikan oleh Agnez untuk menaikkan pamor ia atau posisi ia di mata publik internasional dengan mengalinasi dirinya dari masyarakat indonesia.

Dan Bonnie pun mengatakan bangsa indonesia berbeda dengan bangsa-bangsa lain, Konsepsi kebangsaan indonesia dibentuk berdasarkan nilai bukan darah, Hal ini karena bangsa indonesia terdiri dari beragam suku dan bangsa.

Polemik Darah Agnez Mo

Sumber : INDOHARIANNEWS | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *