Menjelang Proses Sidang, Pindah ke Surabaya

Mau Proses Sidang, Ahmad Dhani Dipindahkan ke Surabaya

menjelang proses sidang
IndohariannewsMenjelang proses sidang Ahmad Dhani Dipindahkan ke Surabaya

Indohariannews.com : Menjelang proses sidang tentang ujaran kebenciannya Ahmad Dhani sudah di jadwalkan pindah sel dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang ke Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Pemindahan terpidana kasus ujaran kebencian itu karena pada Kamis (7/2/2019) besok dia akan menjalani sidang perdana perkara tentang ujarang kebencian di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Richard Marpaung saat dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan bahwa suami penyanyi Mulan Jameela itu akan dipindah dari LP Cipinang ke Rutan Medaeng.

“Sekarang sudah mulai proses administrasi pemindahan dan setelah itu proses administrasi menjelang proses sidang akan dimulai”kata Richard.

Dia menolak menjelaskan detil teknis administrasi pemindahan Ahmad Dhani tersebut atau proses administrasi apa saja yang akan dimulai menjelang proses sidang Achmad Dhani

Yang pasti kata dia, setelah proses administrasi rampung. Ahmad Dhani akan di terbangkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, turun di Bandara Internasional Juanda tambahnya.

Karna Ahmad Dhani diwajibkan hadir menjelang proses sidang tentang ujaran kebencian nya tersebut esok hari pada tanggal (7/2/19).

Dhani direncanakan bakal menjalani sidang terkait perkara pencemaran nama baik atas ucapanya di media sosial yang dinilai menyinggung kelompok atau organisasi massa saat digelar aksi Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya pada 26 Agustus 2018.

Surat pengajuannya telah dikirimkan ke Pengadilian Tinggi DKI Jakarta karena Ahmad dhani sedang mengajukan banding atas vonis yang telah dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Tanpa Perlakuan Special

“Kami juga harus siap melakukan antar jemput dari Jakarta ke Surabaya untuk menghadirkannya selama proses persidangan berlangsung,”ucap Richard.

Setelah dipindah dari Cipinang, Dhani bakal menjalani proses kurungan selama menjalani persidangan di Rutan Klas I Surabaya.

Kepala Rutan Klas I Surabaya Tegun Pambudi menegaskan tidak ada perlakuan khusus terhadap Dhani.

Tak ada pula sel khusus yang disiapkan untuk Dhani menjelang proses sidang nya.

Ahmad Dhani akan dijebloskan ke sel umum bercampur dengan tahanan lain nya.

SIMAK JUGA BERITA YANG LAINNYA

“Tidak ada perlakuan khusus, karena disini isinya sudah 2.900, sedangkan kapasitasnya harusnya cuma 1.500 orang.

makanya, ndak adayang khusus di sini. Semuanya penuh !” kata Teguh.

Rutan Klas I Surabaya ini berada di Jalan Letjen Sutoyo, Medaeng Waru, Medaeng, Sidoarjo, Jatim.

Lokasi rutan ini berada sekitar 14 kilometer ke Pengadilan Negeri Surabaya yang beradad di Jalan Arjuno, Kota Surabaya.

 

Sumber : INDOHARIANNEWS | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

 

3 tanggapan untuk “Menjelang Proses Sidang, Pindah ke Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *