Kesalahan Berpikir Prabowo Pilpres 2019

Kesalahan Berpikir Prabowo Pilpres 2019 Ke MA

Indohariannews  : Kesalahan Berpikir Prabowo Pilpres Kuasa hukum dari pasangan 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Yusril ihza Mahendra mengatakan ada kesalahan dari tim Prabowo

menurut yusril kesalahan berpikir dari tim kuasa hukum prabowo subianto – sandiaga uno terkait pengajuan sengketan pelanggaran administrasi pemilu (PAP) ke Mahkamah Agung (MA)

Pemohon meminta agar MA memeriksa adanya pelanggaran administrasi Pilpres 2019,

yang dianggap terstruktur sistematis dan masif (TSM) itu tidak diajukan lebih dulu kebadan pengawas pemilu (Bawaslu)

Yusril mengatakan : bagaimana bisa MA memutuskan sesuatu hal tanpa ada di bawaslu jadi menurut saya ini ada kesalahan berpikir. mestinya tidak seperti itu.

Permohonan sengketa pelanggaran administrasi pemilu pernah diajukan oleh ketua badan pemenangan nasional (BPN) Djoko Santoso dan Sekretaris BPN Hanafi Rais pada 31 Mei lalu,

Dalam perkara yang diajukan ke MA, BPN menggugat bawaslu terkait dengan putusannya yang bernomor 01/LP/PP/ADM.TSM/RI/00.00/V/2019

akan tetapi MA tidak menerima permohonan tersebut dalam putusannya MA mengatakan permohonan tidak diterima atau NO (Niet Ontvankelijk Verklaard), karena terdapat cacat formil yakni legal standing atau kedudukan hukum dari pemohon.

Kesalahan Berpikir Prabowo Pilpres

SIMAK JUGA BERITA YANG LAINNYA

Menurut Yusril, MA tidak ada hak untuk memeriksa sengketan yang diajukan sebelum tim dari prabowo-sandiaga mengajukan sengketa administrasi lebih dulu ke Bawaslu.

Sebelum itu terjadi tim kuasa hukum dari Paslon Nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga mengajukan kembali sengketa PAP kepada MA.

Didalam permohonan nya tersebut Prabowo-Sandiaga menjadi pihak pemohon.

Tim kuasa Hukum dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nicholay Aprilindo memaparkan, pihaknya meminta MA memeriksa pelanggaran administrasi Pilpres 2019 yang di anggap TSM.

Pemohon PAP yang di maksudkan adalah bukan kasasi, melainkan permohonan kepada Mahkamah Agung untuk memeriksa pelanggaran administrasi Pilpres 2019 Secara TSM, kata Nicholay.

Kesalahan Berpikir Prabowo Pilpres

 

Sumber : INDOHARIANNEWS | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *