Antisipasi Sampah DKI Saat Musim Hujan

Antisipasi Sampah DKI Saat Musim Hujan Pemerintah Siagakan 4000 Petugas

Indohariannews.comAntisipasi Sampah DKI Petugas dari Unit Pengelola Kebersihan (UPK), Badan Air DKI sudah menyiapkan 4000 personel untuk membersihkan sampah.

Pemerintah sudah mempersiapkan semuanya sejak awal untuk membersihkan sampah menjelang musim hujan tiba nantinya petugas disiagakan disetiap pintu air,

Kami menyiagakan 4000 personel yang terlibat dalam satgas penaganan sampah di musim penghujan, kata kepala UPK badan Air, Yayat Supriatna saat di wawancara.

Yayat mengatakan pihaknya sudah menyiapkan alat dan sarana sebagai penunjang Diantaranya Yaitu

44 Pickup angkut sampah, 50 Truk sampah, 5 Eskavator jenis spider, 6 Eskavator long arm, 20

Eskavator jenis biasa, serta 1 Eskavator liebher yang didampingi oleh 23 orang petugas mobilisasi dan 12 orang petugas mekanik.

Sementara itu plt. Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yusiono supalal menyebutkan, para petugas itu nantinya akan disebat ke titik pintu air yang rawan tumpukan sampah.

mereka juga akan diinstruksikan untuk memantau perkembangan situasi secara berkala selama 24 jam,

Antisipasi Sampah DKI

SIMAK JUGA BERITA YANG LAINNYA

Ketika terjadi penumpukan sampah, selain petugas eksisting di ruas tersebut maka personel dan armada tambahan akan segera bergerak ke lokasi tersebut kita siaga 24 jam.

Adapun di lokasi lain yang membawa timbunan sampah yang membuat tumpukan sampah cukup banyak ketika memasuki musim penghujan terutama di kali Ciliwung yaitu diawali dari Ruas Kali Ciliwung Jagakarsa.

Menuju Kali Ciliwung jembatan TB Simatupang, Kali ciliwung Kalibata, Kali Ciliwung Kampung Pulo, Kali Ciliwung Manggarai, Kali Ciliwung BKB Pelamburan,

Kali Ciliwung Season City dan terakhir di Kali Ciliwung BKB Kalijodo menuju Muara,

Selain itu untuk titik lain selain dari aliran Kali Ciliwung yaitu kali pesanggarahan Kali baru barat dan kali baru timur.

Antisipasi Sampah DKI

 

Sumber : INDOHARIANNEWS | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *