Ada 7 Staf Presiden Dari Kalangan Milenial

Ada 7 Staf Presiden Dari Kalangan Milenial Yang Menjadi Staff Khusus

Indohariannews.com : Ada 7 Staf Presiden Jokowi menyebut bahwa tujuh staf khususnya yang berasal dari kalangan milenial tidak harus bertemu setiap hari. Menurut dia, tak masalah apabila staf khusus hanya bertemu seminggu atau dua minggu sekali.

“Tidak harus ketemu, tapi minimal satu minggu, dua minggu ketemu. Tidak harus harian ketemu,” kata Jokowi usai mengumumkan para staf khususnya di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (22/11/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyadari, tujuh staf khusus milenialnya memiliki pekerjaan yang harus dilakukan juga. Yang terpenting, kata Jokowi, para staf khusus melaporkan dan memberi masukan kepadanya sesuai bidangnya masing-masing.

“Tidak full time. Beliau-beliau ini sudah memiliki kegiatan. Tidak harus harian ketemu, tapi masukan setiap jam, setiap menit bisa saja,” jelasnya.

Jokowi mengatakan, staf barunya tersebut, belum ada bidang-bidangnya khusus. “Nanti. Ini kerja barengan. Hanya tadi Mbak Angki khusus juru bicara bidang sosial. Saya tambahkan tugas itu,” kata dia.

Dia menegaskan, ingin ada inovasi, gagasan, ide, dan terobosan baru dari para staf khusus presiden kalangan milenial untuk memudahkannya mengelola negara.

Ada 7 Staf Presiden

SIMAK JUGA BERITA YANG LAINNYA

Menurutnya, stafsus dari kalangan milenial merupakan angin segar untuk regenerasi kepemimpinan nasional. Apalagi, kata Mukhtar, ketujuh orang yang ditunjuk memiliki reputasi dan rekam yang tidak perlu diragukan.

Presiden Jokowi juga menginginkan angkie yudistia sebagai juru bicaranya di bidang sosial.perempuan cantik itu juga merupakan pendiri/mendirikan thisable enterprise yang aktif sebagai anggota asia pasific deaf person,anggota Internasional Federation.maka dari itu presiden menunjuk angkie menjadi lembaga memberdayakan disabilitas secara ekonomi di dunia tenaga kerja.

“Sangat nampak Presiden (Jokowi) berpikir masa depan dengan memberi ruang kepada Milenial untuk berada disampingnya setiap waktu. Tentu mereka tidak hanya menemani memberikan masukan tapi sekaligus belajar menjadi pemimpin negara,” kata Mukhtar, Kamis (22/11/2019).

Mukhtar menekankan, tujuh nama dari total 14 Stafsus yang akan membantu kerja Jokowi 5 tahun mendatang harus benar-benar memberikan kontribusi yang nyata dalam membangun bangsa.

Menurutnya, para stafsus milenial itu, harus selaras dengan visi Jokowi dan menjadi penyambung lidah berbagai inovasi dan gagasan besar pemerintahan di kalangan anak muda.

Ada 7 Staf Presiden

Sumber : INDOHARIANNEWS | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *