40 Kg Sabu Sulteng Meresahkan Masyarakat

40 Kg Sabu Sulteng Meresahkan Masyarakat Setiap Bulannya

Indohariannews.com40 Kg Sabu Sulteng Badan Narkotika Nasional (BNN) Menangkap PNS Cantik Di Sulteng Karena Sudah Mengedarkan Narkoba Sebanyak 40 Kg.

BNN telah mencatat sudah terjadi peningkatan dalam peredaran narkoba jenis sabu di wilayah sulawesi tengah (Sulteng) Mayoritas pelaku sendiri menyeludupkan sabu melalui jalur laut,

BNN menduga 70-80 Persen narkoba masuk di Sulawesi Tengah melalui jalur laut dan beberapa bandar narkoba sudah kita tangkap dan kita meminta keterangan dari tersangka.

Peredaran narkoba di sulawesi tengah pada setiap bulannya hingga 30-40 Kilogram narkoba jenis sabu, “kata Kepala BNN Sulteng Brigadir Jendral Siyono,

Untuk itu BNN Mengantisipasi dan membangun sinergi bersama Bea Cukai / TNI AL / Polairud / Pengelola Pelabulan.

Siyono mengatakan bahwa jalur penyeludupan narkoba dilalukan didaerah Donggala Tlitoli dan Morowali

Banyak pengedalian narkoban dilakukan oleh narapidana yang berada di dalam lembaga permasyarakatan, Untuk itu BNN tengah membuat Mou dengan Kemenkumham untuk bisa bekerja sama untuk mengungkap jaringan terselubung yang dilakukan para narapidana.

40 Kg Sabu

SIMAK JUGA BERITA YANG LAINNYA

Untuk mengatasi hal tersebut sepertinya tidak mudah”kata Siyono.

Dikarenakan masih banyak napi yang masih menggunakan telepon genggam sementara saat kita akan melakukan pengungkapan maka dari itu kita harus strategis teknologi.

Akan tetapi kita harus meminta izin terlebih dahulu kepada Kemenkumham supaya tidak melanggar aturan hukum di indonesia.

Siyono mengungkapkan pada tahun 2018 hingga September 2019 saja peredaran narkoba khususnya di wilayah Sulteng sendiri mencapai Rp. 21.247.121.760 yang dominan beredar adalah kasus narkoba yang berjenis Sabu.

Siyono juga mengungkapkan setiap harinya para anggota dari BNN maupun dari pihak Lapas di periksa karena Siyono mengatakan tidak akan memandang bulu siapapun itu baik itu anggota atau bukan akan langsung kami tindak. “tutup Siyono.

40 Kg Sabu

 

Sumber : INDOHARIANNEWS | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *